6 Taktik SEO Mudah yang Akan Membantu Meningkatkan Peringkat Anda

Jika situs Anda tidak muncul di halaman pertama hasil pencarian, kemungkinan besar pelanggan tidak menemukan Anda. Jadi, peringkat yang baik sangat penting untuk bisnis Anda.

Ingin tahu bagaimana Anda dapat meningkatkan peringkat Anda? Ini lebih mudah dari yang Anda kira! Lihatlah taktik SEO mudah ini yang dapat membantu situs web Anda berada di urutan teratas hasil pencarian.

1. Tambahkan Beberapa Konten Baru
Siapa pun yang akrab dengan pentingnya internet marketing pasti tahu ungkapan “konten adalah raja.” Pada dasarnya, ini berarti memiliki konten yang ditulis dengan baik, relevan, dan informatif adalah cara terbaik untuk mencapai posisi teratas hasil pencarian. Algoritme mesin pencari memprioritaskan konten berkualitas di atas segalanya ketika memutuskan bagaimana menentukan peringkat situs web.

Jadi, memiliki konten yang bagus sangatlah penting. Begitu juga dengan memiliki konten segar. Jika Anda sudah lama tidak menambahkan konten baru atau merevisi konten lama, inilah waktunya untuk mulai menulis.

Pertimbangkan untuk menambahkan halaman baru ke situs. Jika Anda belum memiliki halaman FAQ, ini adalah hal yang bagus untuk ditambahkan. Mesin pencari memberikan peringkat yang baik untuk halaman yang menjawab pertanyaan pelanggan.

Anda juga dapat menyegarkan konten di halaman yang ada.

Apa pun konten yang Anda tambahkan, pastikan konten tersebut diformat dengan baik. Gunakan tag header untuk memecah teks. Gunakan huruf tebal dan miring seperlunya, namun jangan berlebihan. Mesin pencari menyukai konten yang mudah dibaca, dan memformat konten Anda meningkatkan keterbacaan.

Pastikan untuk memperbarui konten situs secara teratur untuk meningkatkan peringkat Anda.

2. Informasi Kontak
Mudah-mudahan situs Anda sudah memiliki halaman info kontak. Jika tidak, berhentilah membaca ini dan segera tambahkan. Algoritme mesin pencari mengenali suatu situs lebih kredibel jika memiliki halaman informasi kontak . Algoritme juga mencari beberapa metode kontak, karena ini membuat situs Anda lebih ramah pengguna.

Pastikan halaman informasi kontak Anda memiliki alamat, nomor telepon, email kontak bisnis, dan formulir Hubungi Kami. Formulir Hubungi Kami dapat ditautkan ke email kontak yang sama dengan yang ditampilkan di situs.

Masuk akal jika memberi pelanggan Anda lebih banyak cara untuk berhubungan akan membantu meningkatkan peringkat Anda. Jadi, jika Anda tidak memiliki semua info ini di situs Anda, tambahkan secepatnya dan lihat situs Anda muncul di hasil pencarian!

3. Bekerja pada Membangun Tautan
Algoritme mesin pencari menyukai tautan selama tautan tersebut relevan. Cara terbaik untuk mendapatkan peringkat lebih tinggi dalam hasil pencarian adalah dengan menambahkan tautan baru di situs Anda.

Anda harus memiliki tautan ke halaman dalam situs web Anda – tautan internal – dan tautan ke situs web resmi lainnya – tautan eksternal. Keduanya penting untuk peringkat pencarian.

Cobalah untuk menyeimbangkan jumlah tautan internal dan eksternal di situs Anda. Ini berarti Anda harus memiliki jumlah link ke halaman dalam situs Anda yang relatif sama seperti yang Anda miliki ke situs web lain.

Saat menambahkan tautan baru, pastikan Anda memilih teks jangkar yang relevan. Artinya, teks yang menunjukkan tautan harus relevan dengan laman web yang dituju tautan tersebut. Semakin tepat teks jangkar Anda, semakin banyak poin yang akan Anda peroleh dengan algoritma mesin pencari.

Saat Anda menambahkan link baru, Anda harus memeriksa semua link yang ada untuk memastikan tidak ada yang membuka halaman lama atau memberikan kesalahan. Tautan rusak membuat Anda kehilangan poin karena algoritma mesin pencari.

Jangan berlebihan dengan menambahkan tautan. Aturan praktis yang baik adalah satu tautan per blok teks di setiap halaman. Pastikan untuk menambahkan tautan baru dan memeriksa tautan lama secara teratur untuk meningkatkan peringkat.

4. Optimalkan Media
Jika Anda berpikir bahwa pengoptimalan hanya berlaku untuk konten Anda, maka Anda kehilangan peluang besar untuk meningkatkan peringkat Anda. Mengoptimalkan media di situs Anda sama pentingnya dengan mengoptimalkan konten!

Pertama, pastikan Anda memiliki beragam format media di situs Anda. Gambarnya bagus, tetapi pastikan juga memiliki tayangan slide dan video. Pengguna suka melihat konten dalam semua jenis format, yang berarti mesin pencari ingin situs Anda menjadi multimedia.

Setelah Anda menambahkan segala jenis media ke situs Anda, pastikan Anda melakukan pekerjaan pengoptimalan backend. Semua media Anda harus memiliki deskripsi konten, judul deskriptif namun ringkas, dan tag kata kunci.

Menambahkan semua hal ini ke media di situs Anda memastikan bahwa algoritma mesin pencari dapat “melihat” media ini sebagai konten yang relevan dan informatif.

5. Dapatkan Ponsel
Mesin pencari utama sudah mulai mengevaluasi situs web yang ramah seluler. Situs yang dioptimalkan untuk seluler dipandang lebih disukai oleh algoritma mesin pencari. Hal ini masuk akal mengingat fakta bahwa sebagian besar pelanggan menelusuri bisnis Anda melalui perangkat seluler mereka.

Sebagian besar paket situs web saat ini menyertakan situs web seluler. Namun ini tidak berarti bahwa versi seluler situs web Anda dioptimalkan.

Memastikan situs Anda mudah digunakan di perangkat seluler adalah faktor terpenting dalam mengoptimalkan situs Anda untuk seluler. Konten Anda harus diformat agar mudah dibaca di perangkat seluler. Semua formulir Anda harus mudah diisi di perangkat seluler. Dan semua media Anda harus muat di layar, bukan keluar dari halaman.

Setiap kali Anda menambahkan konten atau media baru, pastikan untuk memeriksa situs Anda di berbagai jenis perangkat seluler. Jika konten Anda tidak terlihat bagus di perangkat seluler, sesuaikan hingga terlihat bagus.

Saat ini, situs seluler Anda mungkin lebih penting daripada situs desktop Anda. Jadi, memastikan situs web Anda dioptimalkan untuk perangkat seluler sangatlah penting.

6. Jadilah Sosial
Di dunia sosial dan digital ini, akun media sosial bisnis Anda sama pentingnya dengan situs web Anda. Jadi, penting agar akun media sosial Anda terintegrasi dengan situs web Anda.

Tambahkan widget ke situs Anda yang menampilkan postingan Facebook dan Twitter terbaru Anda. Tambahkan widget lain yang menampilkan foto Instagram terbaru Anda. Dan pastikan semua widget ini menghubungkan pelanggan Anda ke halaman media sosial yang sesuai jasa pbn.

Semakin banyak Anda berinteraksi dengan pelanggan Anda di media sosial, semakin banyak perhatian yang akan diambil oleh algoritma mesin pencari. Jadi, pastikan situs web Anda mendorong interaksi media sosial dan interaksi ini terwakili dalam situs Anda.

Tips SEO Lebih Mudah
Ini hanyalah beberapa taktik SEO mudah yang dapat Anda coba sehingga Anda dapat meningkatkan peringkat Anda di mesin pencari. Perbaiki situs web Anda menggunakan taktik ini dan Anda pasti akan muncul lebih tinggi di hasil pencarian.

 

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *