Bisnis Membutuhkan Pusat Kontak untuk Tetap Kompetitif

Untuk melayani klien dengan cara yang lebih efektif, perusahaan berinvestasi dalam layanan pusat kontak. Hal ini memungkinkan perusahaan untuk lebih berkonsentrasi pada bisnis inti mereka dan juga menghemat banyak uang dalam prosesnya. Ada berbagai layanan yang disediakan oleh contact center. Semua ini didasarkan pada premis untuk memberikan pengalaman positif kepada klien.

Pusat kontak berbeda dari pusat panggilan Kumpulan call center bank dalam cara mereka memasukkan semua solusi menyeluruh yang mereka gunakan untuk melayani klien. Sementara call center hanya menggunakan telepon untuk menangani klien, contact center menggunakan telepon, email, surat, dan chatting online. Layanan paling populer yang disediakan termasuk layanan meja bantuan, layanan pelanggan, serta penjualan dan pemasaran. Mari kita lihat masing-masing dari mereka satu per satu.

Layanan help desk adalah layanan yang bertujuan untuk menangani setiap dan semua pertanyaan yang dikirimkan kepada mereka. Permintaan mungkin bersifat teknis atau non-teknis. Jenis layanan ini disediakan dengan bantuan perangkat lunak dan peralatan lainnya. Layanan meja bantuan sering digunakan dalam industri TI di mana pengelolaan sumber daya jarak jauh dapat dilakukan. Ada banyak cara help desk membantu memecahkan masalah. Terlepas dari metode telepon biasa, meja bantuan menyediakan pemecahan masalah melalui obrolan online dan dengan masuk ke sistem dari jarak jauh. Selain industri IT, industri lain yang memanfaatkan layanan ini antara lain industri elektronik dan industri telekomunikasi.

Layanan populer lainnya yang disediakan oleh perusahaan ini adalah layanan pelanggan. Karena retensi pelanggan dipandang sebagai faktor yang sangat penting bagi perusahaan, mereka melakukan upaya bersama untuk membuat pelanggan mereka senang. Layanan ini sering digunakan di sektor perbankan dan utilitas untuk memastikan bahwa setiap keluhan pelanggan ditangani dengan cepat sehingga memastikan bahwa pelanggan tidak dibiarkan tidak bahagia. Mereka juga merupakan bagian dari strategi retensi pelanggan yang harus dipelihara dengan hati-hati oleh perusahaan demi kesuksesan mereka sendiri.

Penjualan juga berhasil dilakukan oleh pusat kontak. Mereka berspesialisasi dalam strategi penjualan seperti panggilan dingin untuk membantu menjual produk atau layanan perusahaan. Panggilan dingin adalah salah satu teknik penjualan yang paling efektif. Dengan begitu banyak orang yang online akhir-akhir ini, penjualan telah terdiversifikasi untuk menargetkan orang-orang ini. Obrolan langsung dan memasang iklan di situs web telah meningkatkan penjualan bagi perusahaan.

Memasarkan produk atau layanan perusahaan adalah layanan lain yang disediakan oleh pusat kontak. Apakah itu melalui telepon atau media lain seperti faks atau melalui internet, pemasaran adalah salah satu faktor terpenting bagi pertumbuhan perusahaan.

 

 

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *