Cara Menjadi Petugas Pendukung Komunitas Polisi

Petugas Pendukung Masyarakat Polisi atau PCSO adalah orang yang memiliki hak yang sama dengan petugas polisi. PCSO adalah orang yang sering bekerja dengan komunitas lokal untuk memerangi kejahatan. Seorang PCSO adalah orang berseragam tetapi mereka tidak memiliki kekuatan penangkapan. Mereka berperan besar dalam memberantas kejahatan, Posting Tamubertindak sebagai pencegah dengan berpatroli di jalan dan sering berurusan dengan perilaku anti sosial. Peran PCSO semakin populer dalam Bimbel Akpol beberapa tahun terakhir dan sekarang dilihat oleh beberapa orang sebagai batu loncatan untuk menjadi petugas polisi.

Sejarah petugas pendukung komunitas Polisi

Petugas pendukung komunitas polisi diperkenalkan oleh Undang-Undang Reformasi Polisi 2002 di Inggris dan Wales. Penerimaan proposal PCSO di Irlandia Utara ditolak oleh defisit anggaran di Kepolisian Irlandia Utara.

Petugas polisi, menurut undang-undang, tidak dapat bergabung dengan serikat pekerja mana pun, tetapi sebagai petugas non-polisi, Petugas Pendukung Masyarakat merupakan pengecualian. Peran petugas masyarakat tidak dan tidak boleh disamakan dengan peran polisi khusus. Seorang polisi khusus adalah warga negara yang secara sukarela bekerja sebagai petugas polisi minimal 16 jam per bulan. PCSO bekerja penuh waktu seringkali secara bergiliran dengan cara yang mirip dengan petugas polisi.

Sebagai petugas pendukung komunitas polisi, Anda akan bekerja bersama polisi, berpatroli di area lokal, menangani insiden dan pelanggaran kecil. Anda akan memberikan bantuan kepada polisi dan kehadiran yang terlihat di area tersebut untuk meyakinkan publik. Salah satu alasan di balik pengenalan petugas komunitas adalah untuk mencoba dan memulihkan kepercayaan publik bahwa sesuatu yang terlihat sedang dilakukan untuk mengurangi kejahatan.

Tugas dan pekerjaan petugas pendukung komunitas polisi

Tugas PCSO akan berfluktuasi tergantung pada persyaratan kepolisian setempat dan tetapi kemungkinan besar meliputi:

-Menangani gangguan publik dan perilaku anti-sosial

-Membantu mengatur lalu lintas

-melindungi TKP

-memberi saran tentang pencegahan kejahatan kepada anggota masyarakat setempat

-menulis pemberitahuan hukuman tetap untuk perilaku anti-sosial

-menahan orang yang rentan dalam tahanan sampai petugas polisi tiba

-Memberikan bantuan di acara publik besar, seperti acara olahraga dan protes publik.

Kadang-kadang PCSO bekerja sendiri atau berpasangan atau dalam tim kecil, di bawah arahan pimpinan polisi setempat.

PCSO bekerja 37 jam seminggu, dalam sistem shift, biasanya antara jam 8 pagi dan tengah malam, termasuk akhir pekan dan hari libur nasional. Ada kesempatan untuk bekerja paruh waktu dan jam fleksibel.

Mereka membawa radio agar bisa berkomunikasi dengan ruang kontrol polisi dan rekan lainnya. PCSO menghabiskan sebagian besar waktunya untuk berpatroli, biasanya dengan berjalan kaki atau mungkin juga bersepeda. Mereka bekerja berpasangan atau tim kecil, dan berhubungan dengan rekan polisi mereka.

Kualifikasi yang diperlukan

Tidak ada kualifikasi formal atau pendidikan yang diperlukan untuk menjadi petugas komunitas dan inilah mengapa pekerjaan ini semakin populer. Ada persyaratan batasan usia minimum bahwa orang yang melamar harus berusia 16 tahun. Namun, beberapa kepolisian juga akan mensyaratkan calon memiliki pengalaman bekerja dalam masyarakat apakah itu dibayar atau sukarela, dan akan membantu jika calon memiliki SIM.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *