Menikmati Kuliner Khas Sawarna Srikandi, Wisata Kuliner yang Tak Terlupakan

Menikmati Kuliner Khas Sawarna Srikandi, Wisata Kuliner yang Tak Terlupakan

Sawarna Srikandi, tak sekedar memiliki keindahan alam yang menakjubkan, termasuk tawarkan kuliner khas yang tidak kalah menarik. Wisata kuliner di Sawarna Srikandi akan membawa pengunjung untuk merasakan rasa dan aroma makanan yang amat khas berasal dari daerah tersebut.

Salah satu makanan yang jadi ikon berasal dari Sawarna Srikandi adalah nasi liwet. Nasi liwet adalah nasi yang dimasak dengan santan dan dibungkus daun pisang. Nasi ini di sediakan dengan lauk pauk layaknya ayam atau ikan dan juga sayuran layaknya kangkung atau nangka muda. Rasa santan yang kental dan aromanya yang harum menyebabkan nasi liwet jadi makanan yang amat digemari oleh wisatawan yang singgah ke Sawarna Srikandi.

Selain nasi liwet, tersedia termasuk makanan khas layaknya peuyeum goreng, ikan bakar, dan sayur asem. Peuyeum goreng adalah makanan yang terbuat berasal dari singkong yang udah difermentasi dan kemudian digoreng. Rasanya manis dan gurih, cocok untuk dijadikan camilan pas berjalan-jalan di sekitar desa. Ikan bakar dan sayur asem termasuk tidak kalah lezatnya. Ikan bakar dibuat berasal dari ikan laut fresh yang dibakar dengan rempah-rempah khas daerah, sedangkan sayur asem adalah sayuran yang dimasak dengan asam yang beri tambahan rasa fresh dan asam yang khas Sawarna Srikandi .

Selain itu, tersedia termasuk minuman khas Sawarna Srikandi yang mesti dicoba, yaitu es kelapa muda. Es kelapa muda dibuat dengan manfaatkan air kelapa muda fresh yang dicampur dengan gula dan es serut. Rasanya amat fresh dan cocok untuk dinikmati pas cuaca sedang panas.

Untuk nikmati wisata kuliner di Sawarna Srikandi, pengunjung dapat singgah ke warung-warung makan yang berada di sekitar pantai atau di pusat desa. Banyak warung makan yang menyajikan makanan khas Sawarna Srikandi dengan harga yang terjangkau. Selain itu, tersedia termasuk penginapan yang menyediakan makanan khas Sawarna Srikandi sebagai menu sarapan atau makan malam.

Bagi yang mendambakan membawa oleh-oleh khas Sawarna Srikandi, pengunjung dapat membeli peuyeum goreng, keripik pisang, atau dodol ketan yang merupakan makanan khas berasal dari daerah tersebut. Bahan-bahan pembuatannya dipilih dengan detail untuk beri tambahan rasa dan aroma yang terbaik.

Kesimpulannya, wisata kuliner di Sawarna Srikandi sangatlah menarik dan mesti dicoba. Makanan-makanan khas daerah yang tersaji dengan cita rasa yang amat khas dan unik akan menyebabkan wisatawan tidak akan pernah melupakannya.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *