Publikasikan Press Release Secara Online

Publikasikan Press Release Secara Online

Liputan media adalah sesuatu yang didambakan sebagian besar merek dan tidak diragukan lagi bahwa fitur atau penyebutan dalam publikasi cetak memberikan kredibilitas instan pada bisnis Anda.

Namun, peluang ini tidak datang terlalu sering. Publikasi cetak semakin terdesak untuk mendapatkan ruang dan siaran pers Anda bukanlah prioritas utama mereka.

Namun, kabar baiknya adalah ada ratusan blog minat umum dan industri di luar sana yang tidak hanya memiliki ruang untuk siaran pers Anda, tetapi juga akan menyambutnya jika hanya untuk memenuhi selera Google yang tak terpuaskan akan konten segar.

Memang, publikasi cetak terkesan lebih berwibawa di mata publik dan dibaca lebih cermat. Benar juga bahwa audiens online sangat terfragmentasi, dan postingan Anda tidak akan menerima banyak penayangan. Namun, jika blog tersebut memiliki audiens yang sehat, postingan Anda akan dipromosikan pada hari dipublikasikan dan akan terus menikmati kehidupan di media sosial Jasa Press Release selama penerbit bersedia mempromosikannya. Anda juga dapat membagikannya dan menautkannya dari situs web dan media sosial Anda.

Ada manfaat lain untuk menargetkan publikasi online. Sementara seorang reporter surat kabar kemungkinan besar akan melaporkan yang baik dengan yang buruk, penerbit online mungkin hanya menerbitkan siaran pers Anda persis seperti yang tertulis. Selain itu, jika reporter membuat kesalahan, tidak banyak yang bisa dilakukan, sedangkan penerbit online biasanya akan memperbaikinya sebelum terlalu banyak orang melihatnya (kecuali ada perbedaan pendapat tentang faktanya.)

Sisi negatifnya adalah bahwa reporter online cenderung tidak memiliki editor dan penerbit yang pilih-pilih, sehingga Anda mungkin menemukan artikel yang dihasilkan diteliti atau ditulis dengan buruk, dan Anda mungkin memiliki sedikit jalan lain jika penulis adalah pemilik blog.

Namun demikian, bagi mereka yang ingin menempuh rute ini, berikut beberapa tipsnya:

Bersikaplah sederhana. Semakin ditulis dengan baik dan objektif nada siaran pers Anda, semakin besar kemungkinan untuk diterbitkan apa adanya. Hindari bahasa superlatif seperti “terbaik” dan “terhebat”.
Fokus pada berita. Mengapa masyarakat umum harus peduli bahwa Anda membawa produk atau layanan baru? Apa bedanya? Bagaimana ini akan membantu orang?
Sertakan orang. Orang suka membaca tentang orang. Sertakan kutipan dari orang-orang yang terlibat. Dukung dengan testimoni dari pelanggan. Jika kisah pendiri relevan, masukkan juga.
Kirim foto. Penerbit web menyukai foto karena mereka kekurangan uang dan hanya dapat menganggarkan begitu banyak stok gambar. Foto Anda juga akan membantu penerbit mempromosikan artikel di media sosial visual seperti Instagram dan Pinterest.
Jadilah fleksibel. Jika situs online ingin melakukan wawancara mereka sendiri, terbuka juga untuk itu. Mereka mungkin tampak seperti kentang kecil hari ini, tetapi dalam dunia pemasaran online yang kompetitif, setiap backlink dan penyebutan membantu.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *